Pasca Penembakan di Green Lake City, Polisi Amankan 28 Tombak dan Senjata Lainnya

Pasca Penembakan di Green Lake City, Polisi Amankan 28 Tombak dan Senjata Lainnya

JAKARTA - Polisi melakukan penangkapan sejumlah orang di Jalan Titian Indah Utama X, Kota Bekasi, pada pukul 20.15 WIB, Minggu (21/6). Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti dari lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, sejumlah barang bukti yang diamankan diantaranya, 28 buah tombak, 24 buah senjata tajam, 2 buah ketapel panah, 3 buah anak panah, 2 buah stik bisbol, 17 buah Hp, 1 buah dekorder hikvision.

Yusri menyebut, puluhan orang diamankan terkait dengan peristiwa penembakan di Green Lake City, dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakara Barat.

\"Ditreskrimum beserta Polres Tangerang Kota melakukan kegitan upaya tindakan kepolisian tethadap pelaku penganiayaan TKP Kosambi, dan pengerusakan TKP Tangerang,\" ucap Yusri.

Diketahui, Peristiwa penembakan itu terjadi pada siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak tahu bagaimana awal mulanya ada sekitar 3-4 mobil menyatroni rumah itu sembari membawa senjata api dan senjata tajam.

Pembacokan di Kosambi, Jakarta Barat dan penembakan di Green Lake City, Tangerang, Banten, Minggu (21/6/2020) merupakan dua peristiwa yang saling berkaitan.

“Sama, satu rangakaian. Kemungkinan satu itu. Mereka kan saling kenal jadi saling jadi gampang teridentifikasi. Jadi sementara kita amankan 25 orang itu dulu,” kata Direktur Kriminal Umum, Kombes Tubagus Ade Hidayat, Minggu (22/6/2020).

Ade mengatakan puluhan orang yang diamankan itu masih diperiksa. Polisi sedang menggali peran para terduga pelaku penyerangan baik di Kosambi maupun Green Lake City. “Soal peran dan lainnya itu perlu pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Ade.

Sebanyak 25 orang itu diamankan di Markas John Kei di kawasan Bekasi. Polisi menduga puluhan orang yang diamankan terlibat dalam dua peristiwa pada Minggu (21/6) siang.

“Kita duga ada di antara mereka yang terlibat tadi siang. Tapi untuk itu perlu pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Ade. (yud/cnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: